5 Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia

tujuan wisata paling ekstrim

Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia

Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia – Siapa nih yang suka jalan-jalan ke tempat yang ekstrim? Wisata ekstrim memang sangat menakutkan dan membuat jantung berdetak cepat. Bagi yang hobi mengunjungi tempat-tempat ekstrim mungkin sudah terbiasa. Bahkan akan terus mencari tempat yang lebih ekstrim untuk dijadikan uji nyali sekaligus untuk mengecek jantung masih fungsi atau tidak ya. 

Wisata di Indonesia bagi kamu yang hobi wisata ekstrim mungkin sudah tidak kaget lagi. Tapi tahu nggak ada 5 Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia yang perlu kamu ketahui bahkan mencobanya. Dimana sajakah tempat paling ekstrim tersebut?

  1. Mendaki Menuju Machu Picchu

Kamu yang suka mendaki untuk mencari sensasi ekstrim wajib coba tujuan wisata paling ekstrim Machu Picchu. Beberapa arkeolog percaya bahwa situs ini dulunya dibangun sebagai tempat perjodohan suku Inca yang kaya dan ada beberapa yang meragukannya, tetapi semua sepakat bahwa Machu Picchu adalah salah satu tempat paling ekstrim di dunia untuk dikunjungi.

Reruntuhan kuno yang dibangun dalam gaya dini klasik dengan dinding batu beberapa lantai ini belum ditemukan secara resmi hingga 1911 karena seluruh desa berada di atas bukit di atas sungai Urubamba. Situs ini sangat disembunyikan sehingga merupakan salah satu dari sedikit tempat yang tersisa setelah penaklukan Spanyol dari Kerajaan Inca pada akhir 1500-an. Machu Picchu terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO dan dianggap sebagai tempat suci oleh penduduk setempat. Berani untuk mendaki Machu Picchu?

  1. Bungee Jumping di Jembatan Gantung Royal Gorge

Jembatan di desa kamu yang paling tinggi berapa meter? Bisa ngalahin tujuan wisata paling ekstrim Jembatan Gantung Royal Gorge nggak? Jembatan Royal Gorge memiliki ketinggian 295 meter di atas celah dengan panjang 384 meter. 

Jembatan Gantung Royal Gorge berhasil dicatat sebagai jembatan paling tertinggi di dunia dari tahun 1929 hingga 2001 dan tau nggak yang bisa ngalahin ketinggian jembatan ini adalah Jembatan Liuguanghe di Cina. Tetapi sampai sekarang, Jembatan Royal Gorge masih termasuk dalam sepuluh jembatan tertinggi di dunia dan juga yang tertinggi di Amerika Serikat. 

Jembatan ini selesai selama enam bulan, mulai 5 Juni 1929 hingga akhir November 1929, dengan biaya USD 350.000 atau sekitar Rp. 3,9 miliar. Diselidiki, jembatan ini tidak dibangun untuk tujuan transportasi, tetapi sebagai objek wisata, dan sampai sekarang, Jembatan Royal Gorge adalah salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Colorado. Yuk siapa yang mau berangkat bareng mimin nih?

  1. Menyusuri Jalur Gunung Huashan China

Tujuan wisata paling ekstrim Gunung Huashan China terkenal dengan istilah Tebing Kematian. Gimana nggak mematikan, jalurnya aja sangat ekstrim begini. Tahu nggak Gunung Huashan China untuk setiap tahunnya selalu memakan korban jiwa. Itu sudah menjadi resiko yang hendak menyusuri jalur Gunung Huashan ini ya. Jadi kalau nggak berani, jangan coba-coba!

Huashan sendiri memiliki lima puncak, yang tertinggi di Selatan mencapai 2154 meter. Puncak Timur 2.096,2 meter tinggi dan merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Puncak Barat memiliki ketinggian 2.082,6 meter, Puncak Tengah 2037,8 meter (nama lain dari Jade Maiden) dan Puncak Utara dengan ketinggian 1614,9 meter juga disebut teras awan.

Pada zaman kuno, Gunung Huashan (jalur kematian) disebut sebagai gunung paling berbahaya dan curam di seluruh Cina. Bagian jalan yang paling terkenal disebut Tepi Naga Hijau, di samping ada dua jurang besar. Bepergian dari desa ke puncak gunung membutuhkan waktu 6 hingga 9 jam. Bagaimana, belum kapok untuk mencari tempat ekstrim?

  1. Lompat Tebing di Wolfgangsee Australia

Tujuan wisata paling ekstrim yang berikutnya adalah lompat tebing. Lompat tebing dilakukan tidak di sembarang tempat ya. Lompat tebing dilakukan di Wolfgangsee Australia. Seperti yang sudah kita ketahui, Australia adalah negara yang sebagian besar dalam bentuk Pegunungan Alpen. Tetapi ada juga banyak bintik-bintik jumping tebing yang menakjubkan.

Meskipun suhu dingin hampir selalu menyelimuti wilayahnya tetapi tidak meredam niat wisatawan penyanyi untuk mendefinisikan tebing di Wolfgangsee, Australia. Ada tebing tinggi 27 meter yang merupakan favorit seorang yang memiliki keberanian diatas rata-rata untuk melakukan lompatan tebing. 

Air bening di bawahnya sudah siap untuk menangkap tubuh Anda saat melompat. Beberapa kali lokasi ini juga punya waktu untuk mengadakan Cliff Jumping World Championship. Cliff Jumping World Championship merupakan suatu perlombaan. Kamu sudah siap untuk mengikuti Cliff Jumping World Championship ini?

  1. Main Arum Jeram di Air Terjun Zambezi, Zambia

Bagi kamu yang suka wisata ekstrim jalur air, bermain Arum Jeram di tujuan wisata paling ekstrim Air Terjun Zambezi, Zambia bisa dijadikan tempat paling recommended. Air Terjun Zambezi, Zambia memiliki luas aliran mencapai 1.390.000 km², hampir setengah dari Nil. Sangat luas kan guys. Sungai Zambezi memiliki panjang 2.574 Km dan memiliki kedalaman hingga 60 meter.

Kegiatan arum jeram menjadi olahraga air yang dicari oleh seorang yang ingin uji adrenalin di Sungai Zambezi karena tantangannya. Aliran air di Sungai Zambezi akan sangat berat antara pertengahan Februari dan pada akhir Juni. Sungai Zambezi memiliki karakteristik volume air besar, empat kali Sungai Colorado. Mengerikan sekali.

Sekian pembahasan mengenai 5 Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia. Kamu berani mencoba yang nomor berapa sob? Tulis di kolom komentar ya.

Exit mobile version