Situs Wisata Bersejarah Dunia No 3 dari Indonesia

situs bersejarah dunia

Situs Wisata Bersejarah Dunia

Situs Wisata Bersejarah Dunia – Pada zaman sebelum perkembangan teknologi canggih seperti sekarang ini, bangunan pada zaman dahulu sangat istimewa. Dibuktikan dengan arsitektur yang artistik dengan berbahan dasar hanya dengan batu, bisa membuat bangunan yang kuat dan anti badai. Bangunan-bangunan tersebut pada masa modern sekarang ini digunakan sebagai situs wisata bersejarah. 

Situs wisata bersejarah di dunia memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri di setiap belahan dunia. Situs bersejarah mengajarkan kita untuk tidak melupakan sejarah. Karena dengan sejarah pun kita dapat mengambil pelajaran yang berharga. 

Situr bersejarah tersebut sudah dibangun ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Ternyata bangunan yang didirikan pada zaman tersebut memiliki konstruksi bangunan yang sangat kokoh dan mampu berdiri selama bertahun-tahun bahkan sampai sekarang ini. Berikut situs wisata bersejarah dunia yang harus kamu ketahui, no 3 merupakan situs wisata bersejarah milik Indonesia.

  1. Piramida Giza Mesir

Sejarah ‘Piramida Giza’ legendaris dibangun sekitar 2560 SM. Piramida ini adalah yang terbesar dan tertua dari tiga piramida yang terletak di tanah Mesir. Nama lain dari Giza Pyramid juga dikenal sebagai Piramida Khufu atau Piramida Cheops. Pembangunan Piramida Giza di masa lalu menempatkan misteri besar, terutama dengan ketahanan yang bertahan lebih dari 4500 tahun. Piramida Giza Mesir merupakan salah satu Situs Wisata Bersejarah. Selama bertahun-tahun, banyak teori menarik mengungkapkan misteri konstruksi piramida yang menakjubkan ini. Berdasarkan ahli Mesir, piramida kemungkinan didedikasikan untuk dinasti keempat, Firaun Khufu. Dengan sejarah yang menyelimuti piramida menambah ketakjuban kita pada Piramida Giza Mesir ini.

  1. Machu Pichu Peru

Situs Wisata Bersejarah selanjutnya adalah machu pichu. Machu Picchu terletak di puncak gunung yang terletak di atas Urubamba Uras di Peru, tepatnya 70 km Barat Laut dari Cusco. Nama unik dari web ini adalah istilah dari Spanyol yang berarti ‘gunung tua’. Lokasi reruntuhan terletak pada ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut. Sebelumnya, peninggalan kuno yang dibangun sekitar tahun 1450 menjadi simbol kerajaan INKA benar-benar populer. Bangunan bersejarah itu kembali ditemukan oleh arkeolog dari Yale University Hiram Bingham III pada tahun 1911 setelah dilupakan di dunia ratusan tahun. Sejak itu Machu Pichu mewujudkan objek liburan bersejarah untuk wisatawan.

  1. Candi Borobudur Indonesia

Situs bersejarah dan diakui dunia sebagai keajaiban dunia adalah Candi Borobudur Indonesia. Kuil berbentuk stupa ini mulai didirikan oleh Mahayana Buddhistisme di bawah pemerintahan Wangsa Syailendra. Monumen Buddhis terbesar di dunia terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Anda akan menonton serangkaian lorong dan tangga yang dihiasi tidak kurang dari 1.460 panel bebatuan yang indah. Seluruhnya terukir di dinding sehingga menciptakan Borobudur sebagai tujuan artistik. Di dunia pariwisata Indonesia, Borobudur adalah objek wisata tunggal yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai dunia.

  1. Taj Mahal India

Taj Mahal adalah bangunan super megah yang berlokasi di Agra, Uttar Pradesh, India. Memiliki banyak kubah, Taj Mahal memang terlihat seperti masjid. Bahkan, Taj Mahal adalah bangunan manifestasi cinta suami kepada istri yang terlambat. Terdapat fakta menarik dari Taj Mahal ini adalah bahwa Taj Mahal merupakan bangunan simetris yang sempurna. Bangunan ini diatur pada simetri bilateral yang membentang pada sumbu pusat. Di bawah kepemimpinan Shah Jahan, bangunan itu dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki simetri yang sempurna. 

Selain itu, Taj Mahal merupakan bangunan yang dibangun oleh Shah Jahan untuk istri tercintanya yang bernama Mumtaz Mahal. Mumtaz meninggal pada usia 38 tahun setelah perdarahan postpartum. Dikatakan bahwa Shah sangat terpukul. Awalnya tubuhnya ditempatkan di tempat lain, tetapi kemudian dimakamkan di Taj Mahal setelah pembangunannya selesai. Ada kisah romantis di balik kemegahan Taj Mahal ya.

  1. Parthenon Yunani

Meskipun Parthenon berada dalam keadaan yang tidak lagi utuh, bangunan ini masih merupakan salah satu daerah bersejarah paling populer di seluruh Eropa. Parthenon yang dibangun pada abad ke-5 SM adalah mantan kuil yang didedikasikan untuk dewi Yunani Athena. Kuil ini dibangun selama puncak kerajaan Athena sekitar 447 SM, tetapi beberapa dihancurkan dalam invasi Persia pada 480 SM.

Pada periode akhir abad ke’enam AD, bangunan ‘Parthenon di Yunani’ diubah menjadi gereja Kristen dan juga telah mengalihkan fungsi menjadi masjid ketika 1460-an ketika kekuasaan berada di bawah rezim Ottoman. Pada 1657, bangunan luar biasa ini mengalami pengepungan dan bom ledakan dari Venesia. 

Ini adalah keajaiban untuk Parthenon yang beberapa bangunan besar dan struktur masih secara konsisten utuh. Sehingga menjadi saksi sejarah yang dapat dikunjungi sebagai tur bersejarah dari semua wisatawan dari dunia.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Situs Wisata Bersejarah Dunia diatas? No 3 berasal dari Indonesia yaitu Candi Borobudur. Candi Borobudur dapat dijadikan sebagai pilihan yang paling cocok untuk kamu kunjungi dan belajar sejarah disana. 

Exit mobile version